Ini Dia 5 Tanda Ponsel Kamu Sedang di Sadap Orang Lain


M24.CO|Kemarin sempat heboh soal ponsel mantan presiden Indonesia yang katanya sedang di sadap ketika sedang menghubungi ketua MUI. Tentunya semua orang gak mau ya jika pembicaraany yang sangat pribadi tiba tiba disadap oleh orang lain.

Negara ini sebenarnya sudah mengatur tentang penyadapan dan siapa saja yang menyalahgunakan penyadapan hukuman penjara sudah menanti, jadi jangan coba coba melakukan penyadadapan ya.

Tentunya gak ada orang yang mau disadap apa lagi pembicaraan yang sedang berlangsung sangat penting dan rahasia dan setelah di sadap rahasia itu jadi bocor pastinya kita akan rugi.

Ternyata ketika ponsel kita disadap akan menunjukan beberapa tanda tanda. seperti dikutip dari line today, berikut 5 tanda jika ponsel kamusedang disadap orang lain tanpa izi. mau tahu?

1. Paket data cepet abis
Jika paket data kamu tiba tiba ceap habis padahal tidak pernah digunakan untuk hal hal yang menguras paket data nah ini kamu perlu curiga mungkin saja ada yang sedang menggunakan paket data kamu tanpa sepengetahuan kamu nih. Hal ini terjadi karena pihak penyadap sedang ‘menumpang’ lalu lintas internet kamu.

2. Sering terima pesan pesan aneh
Jika ponsel kamu tiba tiba dapat pesan pesan sms aneh dengan isi yang gak mudah kamu pahami itu bisa saja sebagai tanda ada orang lain yang berusaha menyadap ponsel kamu, apa lagi isi pesan itu berisi kode kode aneh. Hati hati jika mendapatkan pesan seperti ini sebaiknya cepat aja deh dihapus.

3. Tiba-tiba terinstal aplikasi tidak jelas
Mungkin hal ini sering terjadi dengan ponsel android kamu, jika jika ada aplikasi yang terinstal sendiri, ini bisa jadi ponsel kamu ada malwarenya yang sedang memata matai ponsel kamu. hati hati ini bisa mencuri data data rahasia kamu seperti ni katu keridit.

4. Baterai ponsel jadi cepat habis
Baterai cepat habis ini juga punya dua kemungkinan yang sama kaya nomer 3 gengs. Bisa karena malware yang terus berjalan di ponsel kamu, atau ada seseorang yang sedang ngobrak-abrik ponsel kamu.

Kenapa cepet abis? Yaa samain aja kaya kamu lari sambil gendong mantan. Capek mana sama lari sendiri? hehe

5. Ponsel jadi lemot
Ponsel kamu jadi lemot padahal cache dan segala macemnya udah dibersihin.

Coba yang merasa punya ciri-ciri seperti di atas, di factory reset dulu aja ponselnya. Kalo gak bisa bersih juga, yaudah relakanlah ponsel kamu untuk disimpan di dalam lemari kaca, dan bersiap-siaplah menunggu akhir bulan gajian untuk beli ponsel anyar.

Loading...
author